Tuesday, September 22, 2015

Writer's Block : COTAS - Einherjar

Writer block itu tidak pernah menyenangkan. Akhirnya COTAS-Einherjar yang kumulai sejak sekitar pertengahan 2014 itu akan selesai 2 chapter lagi sekarang. Tapi sepertinya ada rasa tidak puas dari keseluruhan skrip dan ada sesuatu yang aneh yang membuatku ga bisa lanjut. Salah seorang beta reader bilang, terlalu banyak gaiden (side story). Mungkin dia benar, karena aku sendiri merasakan kalau mungkin ceritanya terlalu showing.

Maksudku, ada beberapa term dalam realm yang mau kujelaskan melalui side story (terutama side storynya Jacques dan Caesar). Seperti gambaran tentang apa itu arus jiwa-jiwa, misalnya. Aku juga menjelaskan kenapa Hoffenburg bisa beku dan seseorang menciptakan Einherjar. Tapi sepertinya semua terlalu banyak dan panjang sehingga berpotensi membuat para beta reader tersebut kewalahan mengikuti ceritanya.

Mungkin beberapa side story akan kuhapus saja, dan background cerita Hoffenburg diselipkan di tengah-tengah cerita biar gak terkesan ujug2.

Pada saat pusing seperti ini, muncul ide baru cerita wuxia. Cerita remake dari Dynasty Warriors fanfic yang kutulis beberapa waktu silam berjudul "folktale". Cuma, diremake ini mengambil point of viewnya Zhang Jingai (Xing Cai). Mungkin ini bisa jadi proyek retreat dulu sebelum mulai lagi mengedit dan melanjutkan Einherjar. Yang pasti, targetku "menerbitkan novel sebelum usia kepala 3" harus segera tercapai dalam waktu dekat!

No comments:

Post a Comment